Resep Belut Goreng Tepung Renyah

Resep belut goreng tepung renyah saat ini banyak dicari oleh masyarakat Indonesia, karena rasanya yang lezat dan juga gurih. Belut adalah bagian tradisional dari makan malam nabati seafood-centric (La Vigilia di Natale) di banyak bagian Italia, terutama di kota Napoli selatan Italia, dan sering membuat penampilan sebagai bagian dari ” Pesta Perjamuan Italia-Amerika Italia Tujuh Ikan “juga. Menurut tradisi agama, dilarang makan daging pada malam ini, yang mengarah ke pesta yang rumit yang menampilkan banyak jenis ikan dan makanan laut.

Bisa disiapkan dipanggang, dipanggang, atau digoreng. Resep belut goreng ini mencakup memanggang dan menggoreng, sementara resep untuk Roast Eel (Capitone Arrosto) , hidangan tradisional natal lainnya, juga ada di situs ini.

Daging belut lebih oli daripada ikan lainnya, dan akibatnya cocok untuk panggangan, meski juga kentang goreng.

Resep Belut Goreng
Resep Belut Goreng

Resep Belut Goreng

  • 2 1/2 pon (1 kg) belut
  • 3 siung bawang putih
  • Garam laut secukupnya, secukupnya
  • Lada hitam yang baru digiling, secukupnya
  • 2 sendok makan minyak zaitun, ditambah lagi untuk basting
  • 1 sendok makan cuka anggur putih
  • 1/2 daun salam per belut belut
  • Tusuk sate
  • Tepung
  • Minyak sayur

Cara Membuat Belut Goreng

Potong belut menjadi beberapa bagian sekitar 3 inci (7 cm) panjangnya, bilas dengan air mengalir, dan keringkan dengan baik. Hancurkan si siung bawang putih sedikit dengan sisi datar pisau koki, kupas, dan potong keduanya setengah melintang. Gosokkan permukaan masing-masing potongan ikan dengan sisi potong siung bawang putih.

Untuk membuat belut bakar:
Atur potongan pada tusuk sate logam, bergantian setiap bagiannya dengan daun salam setengah.

Sajikan tusuk sate dengan garam, lada, dan gerimis minyak zaitun dan cuka. Biarkan mereka duduk untuk mengasinkan minimal 1 jam.

Panggang potongan di atas api sedang selama sekitar 30 menit, sering-seringlah membalikkannya dan olesi dengan minyak zaitun tambahan.

Untuk membuat belut goreng:
Bumbui potongan dengan garam, lada, dan gerimis minyak zaitun dan cuka dan beri mereka potongan daun salam kecil. Biarkan mereka duduk untuk mengasinkan minimal 1 jam.

Mengeruk ikan dalam tepung, gemetar dengan lembut untuk menghilangkan tepung berlebih, dan goreng-potong minyak panas secukupnya, berhati-hatilah untuk tidak mengeroyok potongannya, sampai menjadi segar dan coklat keemasan di bagian luarnya. Tiriskan mereka dengan baik pada kertas penyerap dan musim secukupnya dengan garam dan merica. Sajikan dengan irisan lemon segar.

Disarankan anggur pasangan: Sebuah Greco di Tufo anggur putih dari wilayah Campania, atau renyah, anggur putih kering lainnya. Itulah resep belut goreng tepung renyah yang lezat agar bisa di buat dengan mudah, walaupun belum pernah memasak menu ini sekalipun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!